Rabu, 18 Agustus 2010

Aku Bangga Menjadi Anak Indonesia

Tujuh belas Agustus tahun empat lima
Itulah hari kemerdekaan kita
hari merdeka, nusa dan bangsa
Hari lahirnya bangsa Indonesia
Mer... de... ka...

Sekali merdeka tetap merdeka
Selama hayat masih di kandung badan

Kita tetap sedia tetap setia

Mempertahankan Indonesia
Kita tetap setia tetap sedia
Membela negara kita

Semua orang pasti tau lagu yang liriknya ada di atas itu. Siap sih yang nggak tau lagu Hari Merdeka. Itu lagu biasa dinyanyiin pas tujuh belasan. Itu lagu juga yang mengingatkan kita tentang hari kemerdekaan negara kita, INDONESIA. Nggak terasa negara kita ini udah merdeka selama 65 tahun.

Kalo dingat-ingat perjuangan para pejuang kita yang udah mati-matian membela negara kita, keadaan negara kita sekarang itu sangat memprihatinkan sebenarnya. Negara kita itu sebenarnya belum benar-benar merdeka. Memang sih, negara kita udah nggak dijajah sama Belanda atau Jepang. Tapi, negara kita ini masih dijajah sama kebodohan, kemiskinan, dan yang paling kejam adalah KORUPSI. Hemb... beda banget sama zaman dulu. Dulu, rakyatnya saling membantu dan tolong menolong.


Tapi, negara kita ini juga nggak jelek-jelek amat. Banyak yang bisa kita banggakan dari negeri kita tercinta. Negara kita terdiri dari beribu-ribu pulau. Negara kita terdiri dari berbagai macam suku. Negara kita kaya akan bahasa daerah. Negara lain aja liat negara kita.

Putra-putri bangsa Indonesia juga patut berbangga dengan menjadi warga negara Indonesia. Putra-putri bangsa ini juga berhasil mengaharumkan nama bangsa kita di kancah internasional. Buktinya, banyak pemenang olimpiade sains internasional itu berasal dari Indonesia. Sekali lagi, JUARA OLIMPIADE SAINS TINGKAT DUNIA DIMEN
ANGKAN ANAK INDONESIA!!!! Selain itu, Indonesia juga patut berbangga dengan para atletnya yang berhasil mengumandangkan lagu Indonesia Raya di pesta Olimpiade. Kayak Susi Susanti waktu olimpiade Barcelona atau Markis Kido/Hendra Setiawan waktu Olimpiade Beijing.

Kalo aja para pejuang masih hidup, mereka pasti akan bangga dengan prestasi-prestasi itu tapi juga sedih dengan keadaan negara kita yang buruk. Mereka berjuang mati-matian mempertahankan kemerdekaan bangsa kita, agar anak cucu mereka nanti bisa menikmati hidup tanpa harus terjajah. Namun, inilah hidup. Hidup itu butuh perjuangan. Tanpa perjuangan, kita akan kalah.

Biar bagaimanapun kondisi Indonesia, aku tetap bangg
a menjadi anak bangsa Indonesia. Bangsa yang kaya akan budaya dan bahasa. Aku bangga menjadi bangsa Indonesia. Indonesia adalah tanah airku. Tanah kelahiranku. Bahasaku. HIDUP INDONESIA....!!!!!


Indonesia air beta
Pusaka abadi nan jaya
Indonesia sejak dulu kala

Tetap dipuja-puja bangsa

Di sana tempat lahir beta
Dibuai dibesarkan bunda

Tempat berlindung di hari tua

Tempat akhir menutup mata


Sungguh indah tanah air beta
Tiada bandingnya di dunia
Karya indah Tuhan Maha Kuasa
Bagi bangsa yang memujanya
Indonesia Ibu Pertiwi
Kau kupuja kau kukasihi
Tenagaku bahkan pun jiwaku
Kepadamu rela kuberi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar