Senin, 23 Agustus 2010

CRANGER (Pembasmi Kesunyian Pembuat Kegilaan)







Semua orang pasti tau sama yang namanya Power Ranger. Dari Mighty Morphin Power Ranger, Power Ranger Turbo, Power Ranger in Space, dan power ranger yang lain-lain lagi. Tapi, apa ada yang tau siap itu Crazy Ranger??? Ya, itulah CRANGER.. Tercetus begitu saja dari pikiran anak-anak yang otaknya pada mumet abis belajar buat ujian praktikum fisika tapi nggak jadi.

Begini awal mula ceritanya. O ya, supaya rahasia Cranger tetap aman, kita pake inisial nama aja ya.. Ok, kita mulai ceritanya. Sabtu pagi yang lumayan ce
rah, tapi nggak secerah hati dan pikiran anak-anak CHAIN yang hari itu bakal ngadapin ujian praktikum fisika. Hah, ujian dan mata kuliah yang sangat menyebalkan. Anggota Cranger, nggak ada yang suka sama mata kuliah yang satu ini, tapi ya harus dijalankan supaya nilainya bagus. Emang dasar anak-anak stress, mau ujian juga, masih aja sempat main-main, ketawa-ketiwi, bercanda nggak jelas. Yang lain pada serius belajar, nanya sana-sini, kita malah main-main.

Kayaknya Tuhan ngasih mukjizat deh buat kita (nggak
tau juga sih ini mukjizat atau bukan). 'Mukjizat' itu adalah, mati lampu. Nah, jarang-jarang kan mati lampu dibilang mukjizat? Kalo mati lampu, otomatis laboratorium fisika nggak bisa dipake, karena alat-alat yang bakal kita pake ujian pake listrik semua. Karena pake listrik semua, otomatis nggak bisa idup, karena nggak bisa idup, jadi kita nggak bisa ujian.

Ujian memang nggak berlangsung, ta
pi bukan berarti nggak jadi. Ujian cuma ditunda kata asisten lab nya. Yah, kita harus nunggu sekitar 3 jam sampe listrik nyala. Tapi, stetlah nunggu ampe 3 jam, listrik nggak kunjung idup. "Sabar", kata sang asisten. Kita disuruh nunggu lagi 1 jam. Udah ditunggu 1 jam, listrik juga nggak nyala. Akhirnya ujiannya dbatalkan dan bakal diadakan 1 minggu kemudian. Yah, para Cranger, yang saat itu belum tau kalo mereka Cranger, berniat pulang. Tapi, karena semua pada malas pulang, semua duduk-duduk dulu di depan lab sambil ngerumpi. Itulah awal mula Cranger tercetus. Dari sebuah rumpi yang nggak jelas.

di antara orang-orang ini terdapat anggota Cranger yang sesungguhnya

Awalnya cuma cerita ini-itu, b
erlanjut ke cerita masa kecil. Dari cerita masa kecil ini, dapat diketahu bahwa semua anggota Cranger suka nonton Power Ranger. The First Power Ranger: Mighty Morphin Power Ranger. Semuanya pada suka sama Power Ranger yang satu ini. Karena Power Ranger ini, tiba-tiba aja tercetus ranger pink. Si F yang paling ganteng saat itu (karena cowok satu-satunya di antara kita) dicetuskan sebagai Ranger Pink. Soalnya kemana-mana ngikut kita terus, padahal anak cowok banyak. Dari ledekan awal itu, makin berlanjut ke ide-ide khayalan gila. Semua pada ikutan main ranger-rangeran. Pada request lagi mau jadi apa.
markas cranger

F yang nggak bisa nolak, mau nggak mau jadi ranger Pink. Nasib, tapi nggak apa juga. Namanya mirip gitu nggak jauh beda. F sama Pink. Trus, si J requeat jadi ranger hitam, si D jadi ranger biru. Nah, yang A ngambang. Mau ranger kuning atau merah. Tapi, dia udah mantap memutuskan jadi ranger merah. Trus aku sama si C kebagian jadi pimpinan ama asistennya. Alpha dan Zordon. Nah, nggak ada ranger kuning kan?? Ranger kuningnya udah pulang ke rumahnya soalnya. Padahal sebenarnya ini bukan berita yang penting. Tapi, anak-anak langsung nelepon si I untuk mastiin mau apa nggak dia jadi ranger kuning.

"I, mau nggak jadi ranger kuning," tanya A yang awalnya basa-basi.
"Terserah la...", jawab I yang artinya dia mau.

Ok, anggota ranger udah lengkap. Tinggal mutusin aja nama grup ranger kami. Kalo power ranger kan udah banyak. Nah, karena kita pada 'gila' semua alias suka ribut, maka tersebutlah nama Crazy Ranger yang dicetuskan si D, sang ranger biru. Dia kalo udah urusan beginian, otaknya cepat. Semua anggota setuju dengan nama itu. Maka, saat itu diputuskan sebagai hari kelahiran Cranger. Motto Cranger: BERSATU!!!

Hah, puas semua dengan status baru, anggota CRANGER. Anggota Cranger ini selalu mambasmi kesunyian, merka selalu membuat kegilaan dimanapun mereka berada (kecuali dalam lab atau kelas dan juga kalo lagi ujian). Para anggota Cranger juga senang tolong menolong.

Ternyata, 'super hero' di lingkungan CHAIN bukan cuma Cranger. Ternyata masih ada yang namanya Anak Nongkrong sama Bubble Boys. Tapi, semuanya tetap akur. Nggak ada berantem-beranteman. Semuanya tetap teman. Tapi, yang penting Cranger tetap nomor satu, yang paling OK. Hidup Cranger!!! BERSATU!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar